MAN 2 Sragen Siap Laksanakan Kurikulum Merdeka

Plupuh–Kurikulum Merdeka mulai disosialisasikan di madrasah. Kali ini giliran MAN 2 Sragen mengadakan kegiatan In House Training persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka pada hari Jumat (9/2/2023). Acara dibuka oleh pembawa acara sekaligus Waka Humas Mukarom Faisal Rasyidin, berlangsung pada pukul  08.00 – 17.00 WIB. Peserta yang terdiri dari seluruh guru dan pegawai MAN 2 Sragen antusias mengikuti jalannya kegiatan dari awal sampai akhir.

In House Training persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka di MAN 2 Sragen menghadirkan Kepala Seksi Kurikulum Kesiswaan dan Evaluasi Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, yaitu H. Juair. Selain itu juga menghadirkan guru MAN Salatiga, yaitu Ameliasari Tauresia Kesuma. Beliau berdua berkolaborasi memberikan penjelasan tentang maksud Kurikulum Merdeka yang menyangkut tentang standar kelulusan, standar isi, standar kurikulum, pembelajaran dan asesmen, penguatan profil pelajar Pancasila rahmatan lil alamin pada Kurikulum Merdeka.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Juair dan Ibu Ameliasari yaNg telah bersedia memberikan ilmu dan pengalaman dalam acara In House Training persiapan Implementasi Kurikulum Merdeka di MAN 2 Sragen. Semoga guru dan pegawai yang telah mendapatkan ilmu dan pengarahan semakin meningkat kompetensi yang dimiliki sehingga mewujudkan anak didik yang cerdas, berprestasi, toleran dan berakhlakul karimah,” ujar Mariyo selaku Kepala Madrasah. Warga Madrasah diharapkan menyambut dan melaksanakan Kurikulum Merdeka agar proses pembelajaran di madrasah lebih maju. “Kurikulum Merdeka pada madrasah akan menambahkan ruang gerak yang lebih leluasa terutama bagi guru dalam mengeksplore kompetensinya untuk ditanamkan pada peserta didiknya dalam mempelajari materi yang diajarkannya.” Demikian yang dikatakan oleh Wardah Umi Barokah, Waka kurikulum MAN 2 Sragen. “Pelaksanaan Kurikulum Merdeka akan diikuti oleh administrasi yang sedikit berbeda, namun semua demi kualitas Pendidikan di madrasah yang lebih baik, tandasnya. Madrasah lebih baik, lebih baik Madrasah. Madrasah mandiri dan berprestasi. (dewanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *